Ranca Upas di Ciwidey
Sumber: initempatwisata.com

Berbagai Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Berbicara soal liburan di Bandung, ada berbagai lokasi wisata yang pastinya ingin kamu datangi. Mulai dari wisata alam, belanja, sampai kuliner, kota yang satu ini punya semuanya. Nah, untuk membuat rencana perjalananmu lebih mudah, yuk intip beberapa tempat wisata di Bandung yg wajib dikunjungi berikut ini:

Stone Garden di Padalarang

Kebun yang satu ini berbeda dari kebun pada umumnya, yang biasanya penuh dengan bunga warna-warni nan cantik. Di sini, kamu akan menemukan sebuah padang yang membentang luas dan ditaburi oleh bebatuan. Batu-batuan tersebut terbentuk secara alami dari sebuah danau purba yang sekarang menjadi padang berbatu tersebut. Kamu bisa trekking sebentar di sini dan di akhir perjalanan, akan ada sebuah padang rumput yang menyambutmu.

Kawah Putih di Ciwidey

Lokasi wisata ini kemungkinan besar sudah pernah kamu dengar. Kawah Putih sendiri berada di Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan. Kepopulerannya disebabkan warna air danau yang bisa berubah-ubah. Misalnya, warnanya menjadi biru kehijauan saat cuaca sedang cerah, atau cokelat susu di waktu-waktu tertentu. Nama lokasinya sendiri dikarenakan bebatuan dan pasir di kawasan danau yang berwarna putih.

Trans Studio Bandung

Bagi penggemar amusement park, tujuan wisata yang satu ini jelas jangan sampai terlewat! Selain menyuguhkan berbagai jenis wahana permainan mulai dari yang bersifat santai sampai yang bisa membuat jantung copot, kamu juga bisa menikmati beragam atraksi yang ditawarkan di sini.

Grafika Cikole di Lembang

Keindahan alam dan ketenangan suasananya menjadikan Grafika Cikole wajib disambangi saat kamu tiba di Bandung nanti. Di sini, kamu akan menemukan berbagai tempat wisata yang menawarkan bermacam-macam pengalaman, seperti trekking, rumah pohon, dan memetik stroberi langsung di perkebunannya. Penginapan juga banyak ditemukan di sini dan bisa disesuaikan dengan jumlah rombongan yang datang.

Ranca Upas di Ciwidey

Salah satu alternatif lokasi wisata di Ciwidey adalah Ranca Upas, yang merupakan sebuah hutan lindung. Keindahan alam nan hijau dan asri di sini jelas akan membuat kamu melepaskan kepenatan dari hidup di kota. Kamu bisa berkemah di sini sambil menikmati berbagai aktivitas di tengah alam, termasuk menyaksikan proses matahari terbit di pagi hari dengan pemkamungan perbukitan dan hutan hijau di sekelilingmu. Selain itu, kamu juga bisa mengamati rusa yang tinggal bebas di kawasan hutan lindung ini.

Floating Market di Lembang

Pasar terapung ini menggabungkan konsep pasar tradisional dengan pemkamungan alami yang memesona. Di sini, kamu juga bisa berbelanja berbagai makanan khas Bandung dan bahkan bahan-bahan makanan seperti sayur dan ikan segar. Usai berbelanja, kamu juga bisa menjajal berbagai aktivitas air seperti menaiki perahu air atau kereta air. Ada juga area bermain yang didesain khusus untuk anak-anak.

Warung Daweung dan Bukit Bintang di Bukit Moko

Tempat ini juga dikenal sebagai lokasi kuliner yang letaknya ada di titik tertinggi kawasan Bandung. Pastinya, kamu lantas bisa menikmati pengalaman makan yang cukup berbeda di sini. Kemudian, kamu juga bisa mampir ke Bukit Bintang yang menawarkan spot foto nan unik dengan jajaran pepohonan yang ditata secara simetris.

Teras Cihampelas

Di sini, kamu bisa menikmati lokasi wisata yang didesain dengan konsep jalan layang setinggi 7 meter. Selain menikmati waktu di sebuah taman publik, jalan ini juga dilengkapi dengan berbagai spot foto yang menarik. Kamu juga bisa berbelanja berbagai pernak-pernik atau camilan sambil menghabiskan waktu di sini.

Nah diatas merupakan berbagai tempat wisata jika kamu liburan di bandung, Bandung memang menawarkan sangat banyak tempat wisata. Selamat berlibur di Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *