Pantai Tanjung Lesung banten
Sumber: housing-estate.com

3 Pantai Indah di Banten yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Banten adalah surganya pecinta pantai, memang pantai indah di Banten tidak perlu diragukan lagi. Bagi kita yang merencanakan berlibur di Banten, tidak ada salahnya untuk mengunjungi pantai-pantainya, Nah berikut adalah pantai yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Pantai Anyer

Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Anyer? Pantai yang terletak di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten ini adalah Pantai yang sangat terkenal sampai mancanegara. Pemkamungan pasir putihnya dan birunya laut di lepas pantai membuat Pantai Anyer ini didatangi oleh banyak wisatawan setiap harinya, ditambah dengan banyaknya hotel serta villa di sekitar pantai ini menjadikan Pantai Anyer sebagai objek wisata yang sangat mempesona.

Baca juga: Tempat Wisata di Jogja

Pantai Anyer juga memiliki sunset yang sangat indah yang bisa kita lihat setiap harinya. Harga tiket di Pantai Anyerpun sangatlah terjangkau yaitu hanya sekitar 25.000 rupiah kita sudah bisa memasuki area Pantai Anyer ini, dan untuk kendaraan roda empat seperti mobil harus membayar 250.000 per mobil sedangkan untuk bus harus membayar 700.000 per bus.

Pantai Karang Taraje

Pantai indah di Banten berikutnya adalah Pantai Karang Taraje, pantai ini terletak di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Pantai Karang Taraje ini sangatlah menarik untuk kita kunjungi, hal ini disebabkan keunikan dari pantai ini yaitu hampir semua bibir pantai dihiasi dengan batu karang.

Nama karang taraje diambil dari bahasa Sunda yang berarti tangga karang, hal ini dikarenakan pada beberapa bagian pantai kita akan melihat batu karang yang yang besar dan bertingkat, sehingga ketika ada ombak menghantamnya akan terlihat seperti air terjun di batu karang tersebut.

Selain dengan karangnya yang unik Pantai Karang Taraje juga bisa digunakan untuk mengambil foto sunset, tentunya dengan paduan karang serta sunset yang mempesona akan membuat foto yang dihasilkan sangatlah bagus, jadi saat kita datang ke pantai ini jangan lupa untuk mengabadikannya dalam bentuk foto.

Pantai Tanjung Lesung

Pantai indah yang ketiga adalah Pantai Tanjung Lesung, pantai ini terletak di Tanjung Jata, Kabupaten Padeglang, Banten. Pantai Tanjung Lesung memiliki pantai yang putih dengan hamparan laut biru sejauh mata memkamung, ditambah ombak yang tidak terlalu besar dan juga angin yang sejuk membuat pantai ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat bersantai.

Kita juga bisa bermain pasir ataupun melakukan snorkeling, hal ini karena Pantai Tanjung Lesung memiliki air yang jernih serta terumbu karang yang sangat mempesona, sehingga cocok untuk dijadikan tempat snorkeling. Selain itu banyak juga tersedia wahana air seperti banana boat juga bisa kita temui di tempat ini.

Tersedia juga villa ataupun homestay di pantai ini menjadikan kita bisa bermalam di Pantai Tanjung Lesung tersebut. Harga tiket masuk pantainya pun cukuplah terjangkau hanya dengan 15.000 per orang saja kita sudah bisa menikmati pemkamungan Pantai Tanjung Lesung ini.

Baca juga: Tempat Instagramable di Bandung

Nah itulah tiga objek wisata pantai di Banten yang tidak perlu ditanyakan keindahannya, bahkan pantai-pantai tersebut memiliki wisatawan yang banyak setiap harinya. Pantai indah di Banten memang menjadi objek wisata yang sangat terkenal dengan keindahannya, hal ini menjadikan kita perlu untuk mencoba berwisata di pantai-pantai yang berada di Provinsi Banten ini saat memiliki rencana untuk berlibur.

Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *